HANA CPS Enterprises merupakan tingkatan paling tinggi pada sistem cloud printing HANA. Selain memiliki fitur unggulan pemesanan berbasis Web To Print, Aplikasi Android dan iOS yang terintegrasi dengan Workflow bisnis proses. Seri Enterprise ini juga memiliki menu Marketing dengan berbagai fitur untuk meningkatkan penjualan, HRD untuk manajemen karyawan serta menu Finance dan Warehouse. Berikut detail fitur yang ada pada HANA CPS Enterprise
HANA memiliki 3 jenis aplikasi di antaranya, pemesanan melalui Website yang mendukung tampilan “Responsive” dimana tampilan website dapat menyesuaikan dengan gadget yang digunakan, maupun melalui aplikasi Android dan iOS App.
Dengan HANA tantangan yang dihadapi oleh Print Provider untuk Go Online pada produk yang memiliki perhitungan dinamis bisa dihitung dengan mudah. Seperti pada kasus perhitungan produk dinamis pada panjang dan lebar spanduk atau perhitungan harga offset berdasarkan jumlah oplah, dapat dihitung secara cepat dan otomatis melalui sistem.
Server HANA berada di Data Center dengan Unlimited Bandwidth IIX berkecepatan tinggi Up to 1Gbs (1.000Mbps). Selain itu Server HANA telah menggunakan media penyimpanan SSD sebesar 1 TB dengan kon?gurasi RAID 1+0 sehingga mampu memberikan kecepatan 4x lebih cepat dari kecepatan harddisk biasa. Hal ini bertujuan agar pelanggan saat melakukan pemesanan maupun upload file dapat berjalan dengan cepat.
Sistem HANA dapat melakukan estimasi biaya pengiriman secara otomatis dan update tanpa harus datang ke gerai jasa pengiriman. Saat ini HANA telah mendukung 5 jasa pengiriman di antaranya JNE, TIKI, JNT, POS dan Wahana. Jika pelanggan ingin melakukan pemilihan menggunakan Go-Jek, HANA telah menyediakan pilihan pengiriman GoJek. Adapun biaya pengiriman dibayarkan di pelanggan saat barang yang dipesan telah diterima. Selain itu keunggulan lain pada sistem HANA, produk yang dikirimkan melalui jasa pengiriman JNE dapat ditracking pengirimannya.
Selain menggunakan pembayaran dengan pengecekan Bank Transfer secara manual, HANA telah mendukung pembayaran berbasis Payment Gateway secara otomatis dan real time dengan 3 metode pembayaran Bank Transfer, Kartu Kredit, maupun melalui convenience store Indomaret.
Sering kali pelanggan yang telah melakukan pemesanan lupa untuk melakukan pembayaran, HANA memberikan noti?kasi ke pelanggan melalui email. Selain itu ada juga noti?kasi melalui pengiriman sms ke no handphone pelanggan.
Pelanggan dapat melakukan pengecekan order berdasarkan Kode Order yang dipesan, baik status Verifikasi Pembayaran, Proses Produksi, Proses Pengiriman, Status Penerimaan.
Untuk sharing informasi kepada pelanggan baik produk terbaru maupun promo yang lain, Print Provider dapat melakukan penulisan Blog pada sistem HANA yang mendukung sharing ke social media ke Facebook, Twitter, Goolge+ hingga Whatsapp.
Untuk meningkatkan kunjungan ke Website, aplikasi Android dan iOS print provider dapat melakukan promosi berupa Voucher Code baik berupa diskon dalam persentase maupun nominal, serta promo Voucher Code gratis ongkir.
Print Provider juga dapat melakukan diskusi pelanggan di produk yang ditanyakan oleh pelanggan. Selain itu untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan, pelanggan dapat memberikan ulasan kepada Print Provider atas produk yang dibeli oleh pelanggan.
Dari sisi backend HANA memiliki Dashboard yang menampilkan ringkasan Total Pekerjaan, Pekerjaan yang Belum Dikerjakan dan Sedang Dikerjakan. Sedangkan grafik menampilkan Total Omzet Penjualan, Total Laba, Total Pengguna Baru, dan Total Transaksi dalam periode tertentu sesuai input yang diinginkan.
Merupakan proses alur pekerjaan pesanan hingga selesai dikirimkan. Di dalamnya berisi Daftar Pesanan, Verifikasi Pembayaran, Verifikasi Pesanan, Proses Produksi, Pengiriman Pesanan, Komplain dan Solusi. Di HANA juga telah menyediakan sistem Order On The Spot yaitu sebuah sistem pelayanan kepada pelanggan khususnya untuk Order Offline agar prosesnya dapat terintegerasi dengan bisnis proses yang ada di Print Provider.
Berisi mengenai Input Master Produk, Master Finishing, Master Satuan Produk, Kategori, Sub Kategori, Master Kertas Offset, Ongkos Cetak, Master Isi Kalender yang berfungsi untuk menampilkan produk di beranda (Home) pada website, Android, maupun iOS App.
Semua proses bisnis pada HANA didukung oleh keamanan yang tinggi dengan lalu lintas data yang terenkripsi SSL Wildcard 256 bit. Selain itu pada proses pendaftaran menggunakan autentikasi reCAPTCHA untuk menanggulangi pengguna aktif / BOT.
Dalam menu marketing memiliki beberapa ?tur unggulan untuk meningkatkan penjualan diantaranya sebagai berikut :
Pada sistem search HANA yang berada di Front End. Setiap pelanggan yang melakukan pencarian produk baik produk itu tersedia maupun tidak tersedia, HANA secara otomatis melakukan pendataan dan indexing. Hal ini bertujuan agar Print Provider dapat memetakan produk apa yang paling dicari, serta produk apa yang dicari namun tidak dimiliki oleh Print Provider sehingga menjadi peluang bagi Print Provider untuk menjualnya.
Pada fitur ini Print Provider dapat mengetahui produk apa yang paling sering dibeli pelanggan, dan produk apa yang jarang dibeli pelanggan. Data ini dapat diolah oleh Print Provider untuk pengambilan keputusan baik promosi atau berhenti berjualan produk yang kurang laku di mata pelanggan.
HANA melakukan indexing kepada seluruh pelanggan dari sisi jumlah pembelian maupun jumlah transaksinya dari yang terbanyak maupun yang paling sedikit. Pada fitur ini juga terdapat fitur sms ke pelanggan yang ingin dikelola.
Seringkali kita kurang nyaman menerima Broadcast message. Hal ini berbeda dengan Personalized SMS. Data pelanggan baik nama dan no handphone dapat dikirimkan secara broadcast namun seakan ditujukan khusus secara personal untuk setiap masing masing pelanggan. Jadi pelanggan akan merasa tidak dispam.
Contoh : Kirim Personalized SMS Broadcast di sistem HANA
“Halo {Nama} ternyata di Your Print, print spanduk cuma Rp 15.000/meter.”
Di HP Bu Inggrid menerima sms :
“Halo Bu Inggrid ternyata di Your Print, print spanduk cuma Rp 15.000/meter.“
Di HP Pak Joni menerima sms :
“Halo Pak Joni ternyata di Your Print, print spanduk cuma Rp 15.000/meter.”
Dan juga nomer handphone pelanggan lain yang terdaftar pada sistem HANA.
Pada menu ini terdapat fitur sebagai berikut:
Pada fitur ini menampilkan keseluruhan pemasukan dan pengeluaran yang ada pada semua transaksi.
Fitur ini membantu kasir untuk melakukan laporan baik pemasukan dan pengeluaran kepada admin setiap pergantian shift antar kasir.
Fitur ini digunakan Admin untuk memasukkan laporan pemasukan dari laporan kasir.
Fitur ini digunakan Admin untuk memasukkan laporan pengeluaran baik dari laporan kasir maupun dari bagian penjualan.
Berisi daftar dan data supplier baik supplier bahan maupun supplier mesin.
Fitur ini memudahkan pihak admin dalam menghitung gaji karyawan, karena semua gaji dihitung dari sistem secara otomatis.
Pada fitur ini admin dapat melihat satu persatu gaji tiap masing-masing karyawan.
Berisi semua aset mesin utama maupun mesin finishing serta nilai investasinya, target harian yang dapat dikerjakan yang diinginkan oleh owner dari Print Provider.
Semua penggunaan mesin yang diinput oleh karyawan produksi saat mengerjakan proses produksi, masuk pada Laporan Mesin. Di dalam Laporan mesin berisi Investasi Mesin, Laba yang dihasilkan, persentase BEP, serta persentase target harian yang telah ditentukan pada menu daftar mesin. Data pada fitur ini dapat dijadikan pengambilan keputusan oleh owner dalam melakukan investasi pembelian mesin atau penjualan mesin yang kurang menguntungkan.
Berisi perbandingan harga penawaran beberapa supplier yang terdaftar dari setiap jenis bahan. Bertujuan untuk mendapatkan harga termurah dari setiap supplier yang memberikan penawaran. Setelah didapatkan harga termurah maka dilakukan pemesanan ke Supplier pada Daftar Bahan.
Setiap bahan yang diminta oleh karyawan produksi pada fitur Daftar Output, maka sistem HANA akan mengurangi stok pada Daftar Bahan.
Pada fitur ini berisi Data Karyawan baik NIK, Nama, No HP, No KTP, Alamat KTP, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Pendidikan, Divisi, Jabatan, Tanggal Masuk, Jam Masuk / Pulang, Jam Istirahat, Hari Libur, Gaji Pokok, Insentif, Uang Makan, Uang Lembur, Bonus, Upload Data Pendukung (KTP/KK/Ijazah), dan Foto Karyawan disimpan pada Daftar Karyawan.
Pada fitur ini semua absensi karyawan secara detail ditampilkan, baik waktu kedatangan, waktu pulang, waktu istirahat mulai, waktu istirahat selesai, waktu lembur mulai, waktu lembur selesai.
Pada menu ini dapat melihat ringkasan tiap masing masing karyawan waktu kedatangan, pulang, waktu istirahat dan waktu lembur, beserta rincian gaji baik Gaji Pokok, Insentif, Uang Makan, Uang Lembur, Bonus, Denda yang diterima. Karyawan juga dapat melihat gajinya sesuai dengan login karyawan tersebut.
Pada menu ini bagian supervisor/hrd dapat melakukan persetujuan atas lembur yang dilakukan oleh karyawan. Jadi karyawan tidak dapat serta merta lembur tanpa ada permintaan dari supervisor. Jika karyawan melakukan lembur tanpa approval dari supervisor maka upah lembur tidak masuk ke gaji karyawan tersebut.
Supervisor / HRD dapat melakukan penambahan bonus kepada karyawan yang telah melakukan pekerjaan dengan baik. Begitupun juga sebaliknya jika ada karyawan yang melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan Print Provider, dapat ditambahkan denda. Semua input tambah bonus & denda masuk pada kolom daftar gaji karyawan.
Pada tanggal merah atau Print Provider ingin melakukan libur bersama. Pada sistem HANA dapat melakukan penambahan hari libur.
Pada fitur ini digunakan untuk penentuan di awal mengenai Divisi, Jabatan, Pendidikan, User, maupun Rekanan yang bekerja sama dengan Print Provider.
Berisi data mengenai informasi mengenai perusahaan yang akan ditampilkan di halaman beranda (Home). Baik profil perusahaan, no telephone, e-mail, whatsapp maupun alamat perusahaan.
Pada bagian ini terdiri dari Bantuan/FAQ mengenai penggunan sistem oleh pelanggan Print Provider, kemudian Kontak Print Provider jika pelanggan membutuhkan penjelasan mengenai produk, dan juga mengenai Kebijakan Privasi dan Syarat Ketentuan mengenai kesepakatan antara pelanggan dengan Print Provider yang menggunakan layanan yang diberikan oleh Print Provider.
www.yourdomain.com | [email protected]
1 Year.