1. WORKFLOW
Sebuah sistem yang terintegerasi mulai dari pemesanan di deskprint, pembayaran dan pembuatan spk di kasir, produksi hingga bagian pengiriman/pengambilan barang.
2. MARKETING
Pada Marketing ini terdapat beberapa jenis fitur :
A. Manajemen Pelanggan :
Di dalam fitur ini pemilik bisa mengetahui data pelanggan baik dari sisi nominal transaksi belanja, produk apa yang dibeli, dan berapa kali melakukan transaksi di printshop.
B. Manajemen Produk :
Di dalam Fitur ini pemilik printshop dapat mengetahui produk apa yang paling sering dan paling jarang dibeli oleh pelanggan.
3. LAPORAN GUDANG
Fitur ini membagi penyimpanan bahan menjadi 2 :
A. Gudang Bahan & Gudang Jasa :
Setiap melakukan belanja bahan dari supplier bahan akan tersimpan di stok gudang bahan. Sedangkan saat operator akan melakukan proses produksi bahan akan diambil dari gudang jasa. Aplikasi SIP juga dapat mendetailkan berdasarkan satuan detail.
Contoh : belanja 1 Roll Flexi 3.2m panjang 70m
detail stoknya = 224m.
B. Transaksi Stok :
Fitur ini berfungsi untuk transfer antar stok baik dari supplier ke gudang bahan, maupun dari gudang bahan ke gudang jasa. Selain itu fitur ini bertujuan memvalidasi antara order dengan stok aktualnya. Ketika ada proses produksi sistem SIP secara otomatis akan mengurangi stok bahan pada gudang jasa dan akan terlihat di Transaksi Stok.
4. LAPORAN MESIN
Saat Proses produksi yang dilakukan oleh operator Produksi akan tercatat di fitur Laporan Mesin. Fitur ini juga berfungsi untuk memonitor kesesuaian jumlah counter dari order yang dikerjakan oleh operator produksi dengan counter yang ada di mesin.
5. KEUANGAN
Pada fitur ini pemilik printshop dapat melihat laporan pemasukan dan pengeluaran secara real time dari transaksi pelanggan dan pengeluaran yang dilakukan oleh admin keuangan printshop. Pada menu ini pemilik usaha juga dapat melihat berapa laba yang diperoleh printshop selama periode waktu tertentu dari mana saja.
Harga SIP : Rp 60.000.000,-
Annual Fee : Rp 10.000.000,- (Pada Tahun Kedua)